Kamis, 10 November 2016

4 Manfaat Dua Faktor Otentikasi

Dua otentikasi Factor adalah kemajuan terbaru dalam sistem keamanan informasi. Ia bekerja pada fenomena menghadirkan dua atau lebih faktor otentikasi atau penting untuk mendapatkan akses ke dalam sistem aman seperti web portal, perangkat komputer atau transaksi online.

Faktor-faktor yang berbeda yang terlibat dalam 2FA adalah:
&banteng; Faktor pengetahuan seperti password, PIN atau pola)
&banteng; Faktor kepemilikan (kartu ATM, Hard Token, USB Token, ponsel, kartu pintar dll)
&banteng; Faktor warisan (karakteristik biometrik, seperti gambar, retina, atau sidik jari)
Menggunakan key logger, serangan phishing, virus dll sangat mudah untuk mencuri kredensial pengguna. Dalam skenario seperti itu, Dua faktor otentikasi telah muncul sebagai solusi keamanan informasi yang efektif untuk mencegah serangan tersebut dan membantu dalam melawan serangan hacking dan pencurian identitas secara efektif.
Beberapa manfaat utama dari 2FA meliputi:


1. Peningkatan Keamanan
Karena password lebih mungkin akan hilang atau lupa, banyak orang mengingat mereka dengan menuliskan karena mengekspos mereka untuk hacker. 2FA efektif berhubungan dengan masalah ini dengan menyediakan OTP unik (satu kali password) untuk setiap transaksi atau login upaya. Dengan 2 faktor otentikasi Anda paling tidak peduli tentang faktor pertama (password) sebagai faktor kedua (OTP) memastikan garis pertahanan yang kuat.

2. Mengurangi Pencurian data
Menurut sebuah penelitian oleh & lsquo; Javelin Strategy & Research & rsquo ;; pada tahun 2012, 12,6 juta orang menderita pencurian identitas.
Pencurian identitas telah menjadi isu serius dalam beberapa tahun terakhir. Melalui pencurian ID, pencuri dapat menggunakan nama Anda untuk masuk ke akun Anda dan dapat melakukan pembelian besar, setelah meninggalkan satu ton utang bagi Anda untuk membayar.

2FA adalah salah satu cara paling efektif untuk mengurangi kejahatan cyber seperti pencurian identitas, hacking dan phishing. RBI telah menginstruksikan bank dan lembaga keuangan untuk menawarkan 2 faktor otentikasi kepada pelanggan. Bank termasuk HDFC, Axis Bank dan Union Bank telah menampilkan 2FA transaksi online mereka. Pelanggan perlu mengaktifkannya untuk transaksi online mereka yang melibatkan penggunaan kartu kredit atau kartu debit.

Setelah diaktifkan, 3D pembayaran dijamin gerbang menuntut OTP untuk menyelesaikan transaksi dan OTP unik ini dikirim hanya untuk ponsel yang terdaftar dari pengguna. Karena hanya pengguna memiliki perangkat, risiko hacker menggunakan rincian kartu kredit Anda berkurang.

3. fleksibilitas Peningkatan dan produktivitas
2FA memungkinkan pengguna yang berbeda untuk aman login atau mendapatkan akses ke dalam sistem atau database bersama.
Pengguna juga dapat mengakses perusahaan & rsquo; s Server melalui ponsel mereka, Token USB, Hard Token dll

Dengan 2 faktor otentikasi, semakin banyak perusahaan yang memungkinkan karyawan mereka untuk bekerja dari jarak jauh. Karena karyawan dapat mengakses sistem dan kerja kritis di mana saja, tingkat produktivitas meningkat secara signifikan. 2 FA dengan SSL VPN merupakan salah satu solusi keamanan yang paling populer hadir hari ini.
4. Mengurangi biaya operasional
2FA juga membantu perusahaan mengurangi biaya operasional mereka. Dengan solusi keamanan informasi yang dapat dipercaya ini, karyawan dapat mengakses database, server dan portal web aman dari perangkat mereka. Semua yang mereka perlu lakukan adalah menginstal One Time software generasi Kata sandi ke ponsel mereka. Perangkat lunak ini menghasilkan OTP dan dalam waktu sinkron dengan server.
Sebagai informasi yang paling rahasia dari perusahaan Anda adalah di tiang, pastikan Anda menyewa hanya terbesar dan terkenal informasi konsultan keamanan atau membeli solusi 2FA dari penyedia keamanan informasi terpercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar